Wakil Bupati Kab Karimun serahkan langsung bantuan sosial kepda masyarakat pidie melalui wakil Bupati Pidi Aceh.


Karimun.Target News.


Pemerintah Daerah Kab Karimun Prov Kepri memberikan bantuan  sosial berupa dana bagi warga aceh yang ditimpa musibah gempa melalui Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berserta rombongan. Penyerahan dana bantuan sebesar Rp520 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Desa Paya Pisangklat, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (7/1) yang tertimpa  musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Bantuan  diberikan bersumber dari berbagai element masyarakat Karimun seperti OKP, Ormas, mahasiswa, pelajar, PNS, Karyawan swasta serta berbagai komponen masyarakat di Karimun melalui penggalangan dana selama 14 hari.Bantuan langsung diberikan oleh Pemda Karimun melalui Wakil Bupati Karimun serta rombongan kepada pemeda Pidie jaya di aceh serta diserahkan juga  prasasti pembangunan Masjid Nurul Yaqin yang sudah ditandatangani Bupati Karimun Aunur Rafiq yang diterima Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dan disaksikan tokoh masyarakat setempat,terang Anwar dihimpun wartawan.Ditambahkan Anwar Hasyim,


Penyerahan bantuan pembangunan masjid tersebut diberikan usai penanaman tiang pancang yang dilakukan oleh Wabup Anwar Hasyim, Wabup Said Mulyadi, pimpinan SKPD Pidie Jaya serta sejumlah tokoh masyarakat aceh pidie jaya.Bantuan diberikan,merupakan sumbangan dari masyarakat Karimun kepada saudara-saudara kami yang berada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang mengalami musibah bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Kami merasakan duka yang dialami masyarakat Pidoe Jaya merupakan duka kami semua yang berada di Karimun," ungkap Anwar terang pada acara penyerahan bantuan.Tambah Anwar, seluruh komponen masyarakat Karimun bahu-membahu mengumpulkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidoe Jaya. Secara resmi, forum untuk pengumpulan bantuan  dilakukan selama 14 hari dengan posko utama berada di rumah dinas Bupati Karimun. Namun, sebelumnya juga sudah dilaksanakan penggalangan dana oleh mahasiswa dan komunitas di Karimun.


Selain penyerahan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Wabup Anwar Hasyim dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan lain dalam bentuk pakaian seperti kain sarung, baju, celana dan mukena yang layak pakai untuk masyarakat Kabupaten Pidie Jaya. Bantuan itu diangkut menggunakan jalur darat.


Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Karimun yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Pidie Jaya yang terkena musibah gempa bumi. Dia menyebut, masyarakat Pidie Jaya akan menggunakan bantuan yang diberikan itu sebaik-baiknya(TN)


 www.targetnews.co.id


 


 


 

Versi cetak