Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo memamerkan aplikasi game di perangkat elektronik tab miliknya. Permainan itu diberi nama ‘Jokowow’.


Di sela blusukannya di proyek Tol JORR II, Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014), Jokowi mengeluarkan tab pribadinya. Ia memamerkan aplikasi game yang dibuat oleh relawannya tersebut.


“Nih, game Jokowow. Tekan play, langsung main,” ujarnya sambil mempraktikkan cara bermain game tersebut.


Karakter Jokowi berkemeja putih memegang sebuah meriam menjadi ikon utama game. Sebagai lawannya, ada zombie yang berlabel persoalan-persoalan bangsa, misalnya korupsi, miskin, ganja, copet dan sebagainya di atasnya.


Pemain harus mengeja satu per satu huruf di label itu melaluikeypad yang tersedia. Satu ketikan huruf membuat ikon Jokowi melontarkan meriamnya ke arah kata-kata itu hingga akhirnya zombie itu hancur.


Jika pemain tidak mampu mengetik label tersebut hingga sang zombie mendekat ke ikon Jokowi, artinya pemain game kalah. Tampilan yang bakal muncul selanjutnya adalah “Akurapopo”.


Jokowi tertawa sumringah memainkan game ringan itu. “Ya, namanya ide relawan, kita sambut baiklah. Tapi saya ndak bayar ya, izin saya iya, tapi ndak bayar, namanya juga relawan,” ujar Jokowi.


sumber http://presiden-indonesia.com/jokowi-pamer-game-jokowow/

Versi cetak