Targetnews.co.id//Palembang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Berdasarkan pantauan di lapangan oleh tim wartawan targetnews.co.id pelayanan di kantor Disdukcapil terlihat tertib, cepat, dan responsif.
Saat dikonfirmasi, Allan Gunery, S.STP., M.H., selaku Sekretaris Dinas sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Palembang, menegaskan bahwa pihaknya berupaya maksimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan transparan. Semua petugas diinstruksikan untuk melayani warga dengan ramah dan profesional.”
Ia menambahkan, Disdukcapil Palembang juga telah memperkuat sistem antrean dan digitalisasi dokumen agar proses administrasi, seperti pembuatan KTP-el, Kartu Keluarga, maupun akta kelahiran, bisa berjalan lebih efisien dan transparan.ujar Allan Gunery kepada Wartawan,Senen(07/10/2025).
Sementara itu, salah satu warga Kebun Bunga, Mujahidin, yang sedang mengurus dokumen kependudukan, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Pelayanannya sudah cukup baik. Hari ini saya sedang mengurus surat-surat di sini, dan prosesnya cukup cepat,” ujar Mujahidin.
Dengan peningkatan pelayanan tersebut, Disdukcapil Kota Palembang berharap masyarakat semakin percaya dan nyaman dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan tanpa harus melalui perantara atau calo.targetnew.co.id/2025/10/Yunus.SH./Kak.Cak.Benny.AD.