Blog  

AMBLAS Minta Kejari Banyuwangi Turun Tangan Atasi Proyek Bermasalah.

banner 468x60

 

Banyuwangi TargetNews.co.id-Banyaknya Proyek Pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi yang di kerjakan Sing Penting Oleh Untung alias SI PITUNG.Gabungan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Media,LSM dan Advokat Banyuwangi selatan (AMBLAS) meminta kejaksaan Negeri Bayuwangi turun tangan Atasi Proyek Bermasalah.

 

Di karenakan, Banyaknya Proyek pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi yang di kerjakan asal-asalan oleh CV/ Rekanan di sinyalir ada unsur kesengajaan.

 

Sering munculnya pemberitaan media online tentang pelaksanaan pengerjaan Proyek yang asal-asalan adalah bukti bahwasanya Pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi tidak serius dalam melaksanakan pengawasan pengerjaan.

 

salah satu contohnya Proyek Pemeliharaan Jalan Bangorejo -KB VI yang di kerjakan oleh CV.BAGUS PRATAMA JAYA yang menghabiskan Dana APBD 2023 sebesar Rp.817.595.250,00.Proyek Cor Jalan Yang Baru selesai Di kerjakan kurang lebih 4 bulan yang lalu itu,kini kondisinya sudah memprihatinkan.

 

Mewakili AMBLAS,Rofiq Azmi LSM kontroversial asal Banyuwangi selatan meminta,Aparat Penegak Hukum khususnya Kejaksaan segera ambil langkah dan bertindak tegas mencari sumber persoalan.Begitu juga BPK,Inspektorat,dan aparat penegak hukum lainnya.karena apa bila APH tidak segara melakukan Tindakan maka masyarakat yang akan menjadi korban.

“Ini sudah saatnya Kejari dan APH yang lain Turun Tangan melakukan Tindakan tegas.Apabila di biarkan begitu saja masyarakat yang akan menjadi korban”Jelasnya.(23/12/2023).

 

Lebih lanjut Rofiq juga menegaskan,kalau Ia (Rofiq ) akan segera mengirimkan surat laporan ke Kejaksaan Negeri Bayuwangi dan selanjutnya di tembuskan Ke jajaran (APH )Aparat penegak hukum Pusat.

 

“Saya akan laporkan seluruh Proyek Bermasalah Milik Pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi,tidak hanya di kejaksaan saya juga akan kirim surat ke Pihak Yang berkompeten Di Atas”Tegas Rofiq.

 

Perlu di ketahui,Dengan Diamnya pihak Dinas kabupaten Banyuwangi ketika mendapat laporan LSM dan pemberitaan media online soal Proyek yang di kerjakan Asal-asalan adalah bukti nyata.bahwa jual beli proyek milik pemerintah kabupaten Banyuwangi di duga benar adanya.(YG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *