Blog  

AMMBLAS Mengutuk Kejahatan PT.BSI Kepada Pengacara M.Amrullah

banner 468x60

Targetnews.co.id – Banyuwangi – Aliansi media,LSM,dang Advokat Banyuwangi Selatan yang tergabung dalam AMMBLAS Mengutuk tindakan pelaporan pencemaran nama baik yang dilakukan PT.BSI kepada salah satu pengacara Banyuwangi M.Amrullah.

Perkara pelaporan Pencernaan nama baik kepihak kepolisian yang di tujukan kepada salah pengacara asal banyuwangi terjadi pada tahun 2016 yang lalu.karena pernyataan yang di sampaikan M.Amrullah ketika di konfirmasi wartawan di sinyalir merugikan nama baik PT.BSI (Bumi Suksesindo)

Sehingga Dari laporan PT.BSI tersebut M.Amrullah Dinyatakan bersalah dan di beri hukuman 6 bulan penjara denda Rp.1,5juta subsider 2 bulan kurungan penjara.

Tidak berhenti begitu saja,perkara pidana yang di alami M.Amrullah berjalan Hingga sampai keranah pengadilan tingkat pusat tepatnya di Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setalah perkara hukum M.Amrullah di sidangkan di Mahkamah Agung,M.Amrullah yang sebelumnya sudah menjadi hakim Dengan ganjaran hukuman yang sudah di putuskan oleh pengadilan, rupanya malah berputar sembilan puluh derajat.Di konferensi Mahkamah Agung,M.Amrullah di nyatakan tidak dibebaskan dan di bebaskan dari seluruh dakwaan.seperti yang diberitakan media ini sebelumnya.

Mengaca dari perseteruan PT.BSI dan Pengacara M.Amrullah yang nyatanya bebas dari seluruh dakwaan,membuat Aliansi,Media,LSM,dan Advokat Banyuwangi Selatan Geram, Mengutuk kejadian itu.Apa lagi tambang emas PT.BSI berlokasi di wilayah selatan Banyuwangi.

M.Rofik Azmi dan pengurus AMMBLAS yang lain menilai,kalau proses spekulasi yang di alami M.Amrullah terkesan di paksakan di sinyalir sarat akan permainan.dan di dalam permainan itu di duga ada oknum Aparat Penegak Hukum (APH) yang dilibatkan.

“Asas praduga tak bersalah,saya menilai kalau bang Amrullah itu adalah korban tindak kejahatan yang sudah terencana,sehingga perkara hukum bang Amrullah bisa berjalan sampai ke pengadilan,akan tetapi kebenaran pasti akan menang,pada dasarnya kezaliman tidak akan pernah bisa mengalahkan kebenaran.entah itu di rekayasa seperti apa pasti akan terbongkar juga”Tutur Rofiq.Selas (2/1/2024)

seharusnya para penegak keadilan itu harus bener-bener Takut dengan sumpahnya,bisa menjadi contoh buat karena apapun bentuk masyarakat mereka, (Polisi, Kejaksaan,Hakim )adalah manusia yang di beri keistimewaan oleh tuhan untuk selalu lantang dalam menyuarakan keadilan dan kebenaran”imbuhnya.

Lebih lanjut, Rofiq menilai kejadian yang terjadi di alami M.Amrullah sebuah kejahatan dan pelanggaran HAM.karena ada upaya pembungkaman apa bila ada masyarakat mau perlindungan kebenaran.terlebih dengan memanfaatkan kekuasaan dan jabatan.

“Ini pelanggaran HAM, bagaimana masyarakat bisa kedalaman kebenaran kalau seperti ini,apa lagi para oknum aparatnya mendukung dan ikut-ikutan. kekuatan dan jabatan kok di buat mainan”Tegasnya.

Ketua Selaku Rofiq Azmi berharap,M.Amrullah tidak tinggal diam begitu saja dan harus memberikan perlawanan,karena jika hal itu dibiarkan akan berakibat buruk,bagi masyarakat yang ingin menyembunyikan kebenaran mengungkapkan rahasia.

Dukungan dari AMMBLAS kepada M.Amruulah tidak datang dari Ketuanya saja anggota dan jajaran pengurus AMMBLAS juga menyampaikan kalau, apa bila M.Ammrullah akan melakukan perlawanan, AMMBLAS akan selalu siap siaga sewaktu-waktu di perlukan.

“AMMBLAS selalu akan mendukung,apa bila bang Amrullah mau melawan, AMMBLAS akan selalu ada buat bang Amrullah”ucap salah satu pengurus AMMBLAS mewakili yang lainnya .(YG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *