Blog  

Di Laporkan Mencemarkan Nama Baik BSI, Mohammad Amrullah Bebas,Ini Komentar AMMBLAS

banner 468x60

Banyuwangi, target news.co.id – Pengacara Kondang asal Bumi Blambangan Mohammad Amrullah yang di laporkan pihak tambang emas PT.BSI (Bumi Suksesindo) ke kepolisian karena sudah mencemarkan nama Baik Perusahaan Tambang Emas PT.BSI bebas tanpa ada dakwaan.

Dikutip dari Berita online detikNews,bebasnya M.Amrullah berdasarkan keputusan M.A (Mahkamah Agung) Dengan nomer putusan 646 K/Pid.Sus/2019. Dengan terdakwa Mohamad Amrullah.

Dalam keputusan M.A tersebut Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan kesatu atau dakwaan kedua. Membebaskan terdakwa dari seluruh dakwaan.serta memulihkan hak terdakwa dalam kedudukan kemampuan harkat serta martabatnya.

Keputusan M.A membebaskan M.Amrullah tersebut justru berbalik sembilan puluh derajat dengan keputusan Pengadilan Negeri Banyuwangi yang kala itu M.Amrullah dinyatakan bersalah dengan di ganjar hukuman 6 bulan penjara denda 1,5 juta Rupiah Subsider 2 bulan kurungan yang di kuatkan di tingkat banding.

Dari hasil Keputusan yang di keluarkan M.A dengan bebasnya M.Amrullah menggelitik Aliansi Media,LSM dan Advokat Banyuwangi selatan (AMMBLAS) untuk berkomentar, mengingat Tambang emas PT.BSI bertempat di Banyuwangi selatan.

AMMBLAS yang di wakili Rofiq Azmi, sepertinya proses hukum M.Amrullah diduga sarat dengan permainan dan terkesan di paksakan oleh pihak yang berkepentingan. faktanya M.Amrullah bisa bebas dari dakwaan ketika kasasi di Mahkamah Agung.

“Perkara yang kemarin dijalani Amrullah Ini Kan sudah jelas.dia bebaskan dari segala dakwaan oleh M.A. proses hukum yang dijalani Amrullah diduga ada permainan sehingga Amrullah seakan-akan di paksakan untuk di jebloskan ke penjara, kalau sudah seperti itu bagaimana?, siapa yang harus bertanggung jawab”ucap Rofiq Azmi. Jum’at (29/12/2023).

Rofiq Azmi berharap perusahaan Tambang Emas PT.BSI tidak risih dengan kritikan, sehingga tidak gampang melaporkan aktivis yang mengkritisi kebijakan PT BSI, Rofiq mewakili AMMBLAS meminta supaya PT.BSI lebih bisa bersinergi dengan masyarakat Banyuwangi khususnya warga masyarakat Banyuwangi selatan.

“Perusahaan sebesar itu ketika ada yang mengkritisi hendaknya lebih kepada introspeksi diri dan seharusnya BSI lebih mendengarkan keluhan warga Banyuwangi khususnya warga masyarakat Banyuwangi selatan.warga Banyuwangi selatan kan yang menerima dampak langsung,dari kegiatan Pertambangan emas yang di lakukan PT BSI”Tegasnya.(YG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *