Blog  

Drg.Anggota DPR RI Partai Gerindra Gelar Kampanye Percepatan Penurunan Sunting

banner 468x60

Bekasi, target news.co.id – Dalam kampanye percepatan penurunan Tunting drg. Putih Sari Komisi lX DPR RI dari partai Gerindra bekerjasama dengan BKKBN Jabar, yang dilaksanakan di GOR Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Pada Rabu (24-Jan-2024).

Dalam sambutannya drg Putih Sari Komisi lX DPR RI bertujuan, untuk kampanye percepatan penurunan tunting di wilayah Kecamatan Cabangbungin, agar bebas dari stunting seperti kekurangan Gizi dan pertumbuhan badan kurang dari tinggi badan. Dan itu harus direncanakan program Keluarga Berencana dan merupakan siklus kehidupan dari seorang putri sampai menjadi orang tua atau ibu.

“Perencanaan itu KB, segala sesuatu itu sudah di rencanakan kalau pun belum di rencanakan dengan anaknya besok, supa menerapkan Keluarga Berencana ( KB ). Ini mah masih keluarga siklus putra – putri pun ke depannya akan membentuk satu keluarga, mulai usia remaja,” Kata Putih Sari anggota DPR RI komisi XI faksi Gerindra saat mengisi kampanye percepatan penurunan tunting.

Lebih lanjut, Terlebih terutama remaja putri atau perempuan harus di persiapkan dari sekarang, karena merupakan calon ibu ,”terangnya.

Masih kata, Putih Sari anggota DPR RI dari Partai menjelaskan, Bahwa berkumpulnya seluruh elemen masyarakat di sini , salah satunya bisa silaturahmi dengan masyarakat di wilayah kecamatan Cabangbungin. Selan sosialisasi tentang kampanye percepatan penurunan tunting bersama tim BKKBN Provinsi Jawa Barat agar bebas dari stunting.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat sehat kepada yang di berikan kita semua, bisa kumpul bersilaturahmi dan juga mendapat informasi yang bermanfaat. Saya drg Putih Sari anggota DPR-RI dari fraksi Gerindra dari komisi XI. Yang memang bermitra dengan BKKBN karena salah satu bidang kerajaan komisi XI ini adalah pengendalian penduduk, dan merupakan percepatan penurunan tunting, di wilayah kecamatan Setialaksana, ” terangnya.

Sementara itu, Sekdes Setialaksana Saripudin mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi tentang kampanye percepatan penurunan tunting. Atas nana pemerintah desa Setialaksana banyak berterima kasih kepada drg Putih Sari Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra komisi XI. bersama tim monitoring BKKBN provinsi Jawa Barat.

“Pada kesempatan pada hari ini, mewakili pemerintah desa Setialaksana mengucapkan banyak terima kepada ibu Putih Sari sebagai anggota DPR RI fraksi Gerindra komisi XI bersama tim monitoring BKKBN provinsi Jawa Barat yang telah datang untuk memberikan sosialisasi dan kampanye percepatan penurunan tunting, dan pada tahun sesudahnya kita sudah melaksanakan stunting juga. Alhamdulillah peserta di desa Setialaksana mencari ada sepuluh, tapi ini sudah turun menjadi delapan orang pada kali ini merupakan kegiatan sangat positif dan baik,” tutupnya.

(Kasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *