Blog  

Gonjang-Ganjing Di SMP Negeri 1 Singojuruh Banyuwangi Semakin Hari Makin Panas

banner 468x60

Banyuwangi, targetnews.co.id – Perkara Dugaan adanya Pengemplangan Dana Peran Serta Masyarakat Yang Di lakukan oleh Kepala sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh Serta Puluhan wali murid kelas 7 yang mendatangi sekolah Memprotes pihak sekolah karena merasa keberatan dengan mahalnya harga seragam yang Viral liwat Media Sosial seperti yang di beritakan media ini sebelumnya,rupanya hingga sampai saat ini belum ada titik terang.alih-alih mereda,malah justru semakin hari makin memanas.

Di lansir dari media online kabarbaru.co. kepala SMP Negeri 1 Singojuruh Lilik Subekti menyangkal,kalau dirinya telah melakukan penyelewengan Dana milik sekolah.Dengan tegas Lilik Subekti kepala SMP Negeri 1 Singojuruh menyampaikan kalau tuduhan yang di alamatkan kepadanya sangat tidak benar.Lilik Subekti Kepala SMP Negeri 1 Singojuruh merasa kalau penggunaan Anggaran Dana sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh semua sudah Clear tidak ada masalah.Bahkan Lilik Subekti mengancam kalau akan melaporkan balik pihak yang sudah memfitnah dan menuduh dirinya ke pihak yang berwajib.

Sayangnya Penyataan Lilik Subekti di salah satu media online,justru bertolak belakang dengan apa yang di sampaikan Edi Suryono selaku ketua Komite SMP Negeri 1 Singojuruh.

Di konfirmasi awak media ini di rumah kediamannya,Edi Suryono dengan membawa bukti tertulis menyampaikan secara rinci kalau kepala sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh telah sengaja mengotak-atik Dana sekolah dengan tujuan memperoleh keuntungan pribadi.

“Ini mas buktinya,saya tidak mungkin melaporkan Lilik ke Polresta Banyuwangi kalau tidak ada bukti tertulis,saya tidak ingin mencari sensasi atau keuntungan apapun,saya cuma ingin sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh tidak di jadikan tempat korupsi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sebagai warga yang perduli dengan dunia pendidikan saya juga mempunyai tugas menjaga nama baik Lembaga pendidikan Khususnya SMP Negeri 1 Singojuruh,”tegasnya.Kamis 11 Juli 2024.

Lebih lanjut,Edi Suryono berharap Aparat Penegak Hukum khususnya Pihak kepolisian Polresta Banyuwangi segera mengambil langkah supaya kegaduhan yang terjadi di SMP Negeri 1 Singojuruh segera Menemukan Titik terang,sehingga tidak berdampak kepada Proses belajar mengajar siswa.

“Saya ingin Pihak Polresta Banyuwangi segera menindaklanjuti laporan saya,supaya tindakan KKN di SMP Negeri 1 Singojuruh segera terbongkar.karena apa bila ini di biarkan akan berdampak ke siswa, apalagi sebentar lagi kan anak sekolah sudah mulai aktif”Tambahnya.

Sementara pihak Kepala Dinas pendidikan dan Kepala Bidang pendidikan SMP Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi nampak Santai dalam menanggapi persoalan yang ada.ketika di konfirmasi awak media ini melalui saluran WhatsApp ponselnya,kepala Dinas pendidikan dan juga Kepala Bidang pendidikan SMP tidak terlalu merespon hanya menyarankan untuk langsung konfirmasi ke pihak kepala sekolah.

“sebaiknya dikonfirmasi ke KS ybs”

“Coba konsultasi ke KS atau kepala urusan”jawanya singkat.(YG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *