Ketua Bawaslu Way Kanan Jadi Pemateri Pada Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

banner 468x60

Way Kanan, target news.co.id – Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra Rahayu Menjadi Narasumber pada Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada Pemilih Pemula. Rabu (18/10/2023).

Sukindra dalam materinya mengajak Pemilih Pemula ikut andil pada gelaran Pesta Demokrasi.”Kami Bawaslu Kabupaten Way Kanan tidak bisa bekerja tanpa bantuan dari masyarakat luas termasuk adik-adik pemilih pemula, bawaslu Mengajak kepada Generasi-generasi Muda yang sudah memiliki hak pilih untuk ikut andil serta berperan aktif dalam Pengawasan Pemilu, jangan mudah terpancing oleh berita-berita hoax, ujaran kebencian terkait Kepemiluan dimedia-media sosial atau situs-situs online lainnya.” ujarnya.

Sosialisasi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung di SMK YP 17 Baradatu, Sosialisai bertujuan agar Pemilih Pemula (17-21) peduli dan menggunakan hak pilihnya agar kelak terpilih pemimpin yang diinginkan bersama. sosialisasi dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Way Kanan Arifin, S. Sos. dan peserta terdiri dari perwakilan 4 Sekolah Menengah/sederajat se-kecamatan baradatu.

Selain itu ketua bawaslu juga sampaikan kepada pemilih pemula Contoh-contoh pelanggaran pemilu yang kerap kali terjadi, dan dia berharap untuk tidak takut melapor ke Pengawas Pemilu terdekat jika menemukan pelanggaran/kecurangan dalam tahapan pemilu 2024.

“Lapor saja Ke pengawas pemilu terdekat, ada pengawas tingkat kampung/desa (PKD), Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dan bjsa juga langsung melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Way Kana. Jangan Takut bila menemukan politik uang oleh oknum bacaleg Laporkan saja.” Tegasnya.

( Indera ) Di Kutip Dari Bawaslu Way Kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *