Blog  

Lagi-lagi Pengerjaan Proyek Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi Di Soal LSM.

banner 468x60

Banyuwangi TargetNews-co.id-Pengerjaan Proyek pemeliharaan jalan Desa SuberAsri – Grajagan kecamatan Purwoharjo milik Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Pemukiman Dan Perumahan ( CKPP ) kabupaten Banyuwangi di Persoalkan LSM Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat.

 

Proyek milik Pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi yang menelan anggaran APBD sebesar Rp.634.566.340,00 yang baru rampung di kerjakan sekitar 2 bulan lalu itu diduga di kerjakan dengan kwalitas bahan material yang kurang layak,sehingga muncul Retakan,Bergelombang dan kurang rata di beberapa bagian.

Dengan adanya hal itu, Aktivis banyuwangi selatan, ketua APP Masyarakat Rofiq Azmi meminta pihak dinas PU CKPP kabupaten Banyuwangi,untuk segera mengambil tindakan tegas kepada CV pemenang lelang selaku yang mengerjakan proyek tersebut.

 

“Saya minta Dinas PU segera memberikan tindakan tegas kepada CVnya,masak Proyek baru saja selesai di kerjakan kok sudah rusak kayak gini”Ucapnya.Sabtu (9/12/2023).

 

Rofiq Azmi juga mengaskan,bahwa penyebab Kerusakan Proyek yang baru seumur jagung tersebut diduga ada banyak faktor,terutama faktor perencanaan.mengingat Tanah di kawasan wilayah Banyuwangi selatan adalah tanah yang mudah retak lebih tepatnya tanah Gerak.

 

“Pengerjaan Proyek di wilayah Banyuwangi selatan khususnya di selatan sungai setail itu harus di kerjakan dengan kwalitas material yang bagus dan perencanaannya harus tepat.karena Banyuwangi selatan adalah tanah gerak “tegasnya.

 

Sementara Amir selaku Pejabat Pelaksana Tenis Kegiatan ( PPTK) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya perumahan Dan Pemukiman kabupaten Banyuwangi ketika di konfirmasi melalui saluran WhatsApp ponselnya hanya Memberikan jawaban singkat.

 

“Nggih. Masih pemeliharaan mas”jawabannya.

 

Sayangnya,pihak CV.Jati Mas Selaku pelaksana Kegiatan ketika di konfirmasi

tidak memberikan tanggapan dan terkesan menyepelekan.(YG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *