Blog  

Mahasiswa, Milenial dan Gen Z menilai Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto mumpuni sebagai Cawapres alternatif di Pilpres 2024

banner 468x60

Jakarta, 19 September 2023 – Dua pembicara yang kompeten dilibatkan dalam diskusi tersebut, seperti Pengamat Politik Nusantara Farizs Rama Putra, dan Koordinator Milenial dan Gen Z HMPJ Muh. Filky. Digelar di Hotel Balairung Jl. Matraman Raya No.19, Jakarta. Sekitar 92 peserta yang terlibat merupakan kalangan Milenial, Gen Z, Akademisi, serta Awak Media yang semuanya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam diskusi publik ini. Forum Diskusi ini dipandu langsung oleh Koordinator GTA (Gerakan Nusantara) Budiman.

Diskusi Publik tersebut mengusung tema “Pemilu Demokrasi dan Kesejahteraan Indonesia”. Dimana hal yang paling disoroti dalam diskusi tersebut ialah dampak dari sosial media yang begitu besar kepada pola pikir kaum Milenial dan Gen Z yang sangat rentan menerima Hoax, Isu Sara, dan Ujaran Kebencian di tengah maraknya kebanjiran informasi.

“Dimana generasi milenial dan generasi Z merupakan generasi yang kedepannya akan mendominasi populasi di Indonesia. Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan, tepatnya pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang akan didominasi oleh usia – usia produktif, tentu juga langkah dan arah masa depan Bangsa ada ditangan mereka. Kemajuan teknologi yang begitu pesat, baik itu arus informasi, maupun tingkat kesejahteraan akan ditentukan oleh kemampuan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.” Filky menyampaikan.

Farizs Rama menjelaskan, “Kesejahteraan Rakyat Indonesia sangat ditentukan dari hasil pemilu 2024 kali ini. Untuk itu dibutuhkan sosok pemimpin yang disiplin, cerdas dan kharismatik. Pemilu 2024 bukan hanya berbicara tentang Capres tapi juga Cawapres, sehingga seorang Cawapres juga harus memiliki tiga karakter tersebut untuk mendampingi Orang Nomor 1 di Indonesia kelak serta dapat bersaing dengan negara-negara lain di penjuru dunia.”

Sontak apa yang disampaikan soal kepribadian Cawapres tersebut membuat memunculkan satu nama yaitu bapak Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam forum diskusi tersebut. “Dilihat dari ciri-ciri bakal Cawapres itu seperti sosok Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., pernah menjabat sebagai Kasau dan Panglima TNI serta di masa pensiunnya dari prajurit TNI ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022. Itu sangat cocok dengan karakter beliau.” Sahut Maulana dalam interupsinya sebagai peserta diskusi mewakili komunitas Pemuda Tambora.

Juga memancing peserta lain dari keterwakilan perempuan yang bertanya “siapa yang lebih Kompeten untuk mendampingi Orang Nomor 1 di Indonesia agar Indonesia dapat lebih maju lagi kedepannya?”. Tanya seorang Ibu-Ibu mewakili peserta perempuan yang hadir di acara diskusi tersebut.

“Dr. Hadi Tjahjanto tidak hanya memiliki tiga karakter tersebut tapi juga begitu dekat dengan rakyat Indonesia, beliau begitu ramah. Saya pernah meminta foto bersama dengan beliau di rumah dinasnya dan beliau merangkul saya dengan hangat. Oleh karena itu saya pun tidak ragu untuk mengusung dan mendeklarasi beliau sebagai Cawapres alternatif di Pilpres 2024 mendatang”. Jawab Farizs menanggapi apa yang disampaikan oleh Maulana dan sekaligus menjawab pertanyaan Ibu tadi.

Budiman menyimpulkan, “Begitu pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, menggambarkan bahwa Kurikulum tidak hanya ada di dunia pendidikan baik itu di sekolah tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Tetapi, dengan adanya gadget di genggaman kita setiap waktu, Kurikulum juga hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Di tengah maraknya kebanjiran informasi yang tidak difilter / disaring dengan bijak oleh penerima atau pembacanya sangat berpotensi menimbulkan perang informasi , ditambah lagi dengan adanya AI (Artificial Inteligen) atau kecerdasan buatan yang dapat memiliki kemampuan dalam pengambilan keputusan, logika, dan karakteristik kecerdasan lainnya. Meskipun terus mengalami kemajuan dan perkembangan dalam kecepatan pemrosesan serta kapasitas memori. Sebagai insan pencipta, belum ada program yang dapat menandingi fleksibilitas manusia dalam domain yang lebih luas. Kesejahteraan Rakyat Indonesia sangat ditentukan oleh sosok pemimpin yang disiplin, cerdas, kharismatik, dan Kompeten dalam menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan NKRI dari perang informasi yang berpotensi menimbulkan HOAX, ISU SARA dan Ujaran Kebencian. Dari diskusi yang produktif, informatif, dan terorganisir dengan baik, Kami dari GTA (Gerakan Nusantara) merekomendasikan forum diskusi ini dapat berpartisipasi untuk mendeklarasikan Bapak Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *