Blog  

Media Gathering dan Konferensi Pers Persiapan Mudik 2024

banner 468x60

Target News– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus meningkatkan layanan. Terutama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 dimana akan banyak Masyarakat yang melakukan Mudik. Peningkatan layanan ini termasuk fasilitas di Tempat Istirahat dan pemberian diskon tarif tol untuk mendukung masa mudik Lebaran 2024. Hal ini diutarakan oleh Kepala BPJT Miftachul Munir saat.

 

Munir mengatakan bahwa BUJT yang memberikan diskon tarif, hal ini tidak ada intervensi dan tidak ada paksaan dari pemerintah. Pemberian diskon tarif tol ini atas inisiatif dan bentuk dukungan dalam rangka menyukseskan masa mudik Lebaran 2024 dari Kementerian PUPR hanya mengimbau dan BUJT. Pernyataan ini disampaikan oleh Munir pada acara Media Gathering di Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta, Selasa (2/4/2024).

 

“Saat ini saya sedang menyiapkan surat persetujuan dari Bapak Menteri PUPR untuk diskon tarif tol, mudah-mudahan sebelum diberlakukan pada besok pagi (Rabu 3 April) surat tersebut sudah ditandatangani oleh Bapak Menteri PUPR. Jadi kemungkinan spin off dari Hutama Karya yang Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar itu juga akan diberikan diskon tarif 20% jadi menerus dari Jakarta sampai Merak, kemudian dari Merak ke Bakauheni lalu sampai Palembang ke Indralaya-Prabumulih itu yang diberikan diskon tarif.”, jelas Munir.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Pantja Dharma Oetojo, Kasubdit 1C Direktorat Preservasi Jalan dan Jembatan Ditjen Bina Marga Agung Prabowo, Kasubdit Operasi Pemeliharaan Direktorat Jalan Bebas Hambatan Bina Marga Ni Komang Rasminiati, PT. Jasa Marga (Persero), PT. Hutama Karya, dan Astra Infra Group. (Alexander***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *