Blog  

Pantau SPBU Di Lampung, BPH Migas Pastikan Ketersediaan BBM Aman

banner 468x60

Lampung, target news.co.id – Menjadi jalur utama akses Pulau Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya, wilayah Lampung menjadi rute favorit bagi pemilik kendaraan yang melalui jalur darat. Ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi faktor utama dalam mendukung mobilitas serta kegiatan masyarakat Lampung dan sekitarnya.

Ditemui saat melakukan pemantauan di beberapa titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Lampung, Komite BPH Migas Eman Salman Arief menyampaikan, ketersediaan BBM di wilayah Lampung dan sekitarnya terbilang cukup aman, mengingat padatnya kendaraan logistik dan bus antar propinsi yang melintasi kota yang dijuluki sebagai Kota Tapis Berseri ini.

“Kita lihat di SPBU rest area jalan tol dan SPBU di pusat kota, hingga saat ini ketersediaan BBM masih aman dan terkendali,” ujar Eman, Minggu (22/10/23).

“Perlu antisipasi dalam hubungan rangkaian Hari Raya Natal, Tahun Baru, dan Pemilu, kemungkinan adanya peningkatan kebutuhan BBM,” imbuhnya.

Pengawasan terhadap BBM subsidi (Solar) dan kompensasi (Pertalite) harus senantiasa dilakukan, baik oleh BPH Migas, Badan Usaha serta masyarakat. Eman menekankan bahwa disparitas harga masih menjadi potensi bagi kelompok tertentu untuk menyalahgunakan BBM bersubsidi.

“Kami terbuka apabila ada masukan dari masyarakat terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh BPH Migas,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Zibali Hisbul Masih mendukung pemerintah dalam hal pengawasan penyaluran BBM bersubsidi.
Turut dalam kegiatan ini Sales Area Manager Lampung Bagus Handoko , Sales Brand Manager Lampung Hasanuddin Ritonga.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga berupaya melakukan edukasi terkait regulasi BBM kepada pemerintah daerah setempat dan pemilik SPBU di wilayah Lampung.

“Dukungan masyarakat juga sangat diharapkan agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran tepat volume “, pungkas Eman.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *