Blog  

Pemerintah Desa Sumbereja Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025

banner 468x60

Targetnews.co.id – Kab Bekasi ll -Dalam menampung aspirasi. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) kegiatan di pimpin langsung oleh H.Ibong Ibrahim Basri, Kelapa Desa Sumbereja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.Pada Rabu 20-Des-2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa ( Kades ) H.ibong Ibrohim Basri, Sekdes H Rahmat S.Ag.,Tim pantau Suhandi Noor. Ibu PKK Sumbereja, Karang taruna Sumbereja, BPD, Babinsa, Bimaspol Sumbereja, para RT, RW, Kepala dusun, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader posyandu.

Pengambilan tema, mengingatkan pelayanan publik untuk mewujudkan stabilitas ekonomi daerah, dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan pada anggaran 2025.

Sementara itu, H.Ibong Ibrohim saat memberikan Segalanya mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbangdes dapat dilaksanakan dan diselenggarakan oleh tim monitoring dari Kecamatan Pebayuran. Terlebih dahulu ke depannya usulan – usulan kopembangunan yang ada di wilayah desa Sumbereja dapat segera direalisasi pada tahun 2025 akan datang.

 

“Alhamdulillah saya sebagi kepala desa Sumbereja telah melaksanakan Musrenbangdes yang sudah dimonitoring oleh pihak Kecamatan. Berjalan dengan lancar dan hikmat mudah -mudah atas usulan – usulan yang dari hasil Musdus ke Musrenbang langsung ke tingkat Kecamatan langsung tingkat Kabupaten, dan dapat direalisasikan walaupun ini anggaran buat tahun 2025, ” kata Ibong Ibrohim Basri Kades Sumbereja saat dikonfirmasi memimpin usai memimpin kegiatan Musrenbangdes.

Lebih lanjut lagi, Kades menambahkan, “kami sebagi Pemerintah desa sebatas menampung aspirasi – aspirasi dari bawah dan selanjutnya bersama – bersama kita kawal agar dapat direalisasikannya,”Tambahnya.

Masih kata Kades Sumbereja berharap kepada temen – temen pers supaya saling membantu dan mengingatkan dirinya karena ia juga manusia biasa, demi untuk kemajuan pembangunan yang ada di desa Sumbereja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada temen – temen yang telah membantu kelancarannya dari Musrenbangdes ini temen – temen pers kita saling kerjasama kita pantau. Supaya jagan saling menyalahkan, kalau ada kesalahan tolong tegur , tolong bantu karena kita juga manusia biasa, dan saling mengingatkan, ” ujar kades.

Terlebih lagi, ada pun usulan – usulan seperti jalan usaha tani (JUT ) yang paling arjen. Kalau memang nanti pada tahun 2025 belum juga direalisasikan, dirinya akan kaper dari Dana Desa (DD).

“Usulan terutama yaitu jalan usaha tani yang paling urgent banget itu, kalau memang direalisasikan inya Allah saya kaper dari dana desa dengan dana dari itu masyarakat ke ketahanan pangan bisa kalau memang itu kecil, dan terus ada derenase,”Pungkasnya.(Kasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *