Blog  

Pengelola Kuari, Terus Perbaiki Tanggul Sungai Citarum

banner 468x60

 

Kabupaten Bekasi, Target News –

Perbaikan tanggul Sungai Citarum, terus di upayakan sebagai komitmen awal, dan sudah menjadi tanggungjawab dari pihak kuari, salah satunya yang berada di Kampung Teluk Ambulu, RT/RW 04/01 Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Senin (23-Oktober -2023).

 

Sementara itu, Den Guruh 58 tahun warga setempat mengatakan, Bahwa dirinya sangat berterima kasih, dengan adanya perbaikan tanggul sungai Citarum. Pada waktu dulu tanggul kritis tidak bermanfaat, kini sudah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Alhamdulillah, bang saya atas nama masyarakat desa Jayalaksana sangat berterima kasih dengan adanya perbaikan tanggul kali Citarum, oleh pihak pengelola kuari. Kini tanggul yang sebelumnya tidak bisa di lalu, akibat terkikis air, tetapi sekarang bisa di manfaatkan oleh warga sekitar “kata Den Guruh kepala wartawan.

Ditempat terpisah, Wakil Rohim pengelola kuari mengatakan, berupaya mengembalikan fungsi awal tanggul sungai Citarum, tadinya tidak bisa di lalui oleh masyarakat untuk beraktivitas, akan tetapi kini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, walaupun belum 100% selesai.

 

“Saya akan terus berupaya mengembalikan fungsi awal tanggul Sungai Citarum, tadinya kritis atau putus, tidak bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kini alhamdulillah bisa di lalui warga yang mau beraktivitas, walaupun 100% belum selesai dalam perbaikannya, “kata Wakil Rohim pengelola kuari kepada media.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa perbaikan tanggul Sungai Citarum dengan panjang 100 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 8 meter. Terus di lakukan untuk saat ini pihak kuari, masih berupaya memperbaiki tanggul kritis. Ratusan kubik sudah di turunkan untuk memberikan pemadatan badan tanggul, karena ini sangat penting bagi masyarakat.

 

“Pada saat ini, kami lakukan pemadatan, yang sekarang sudah diperbaiki seperti yang bisa dilihat tanggulnya mulai diperkuat dengan tanah, “Lanjutnya.

 

Masih Rohim ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat di sekitar tanggul untuk bersama – sama menjaga dan merawat tanggul yang ada agar tetap bisa kuat menahan banjir untuk jangka panjang.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan merawat tanggul ini, sehingga tanggulnya diharapkan bisa kuat untuk di musim banjir, ” Pungkasnya.

 

(Kasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *