Peresmian Earth Festival Yang Diadakan Di Central Park Kembali Digelar, Dengan Target Total Mencapai 40.000 Dan 53.000 Pengunjung Mencapai  Tahun ini

banner 468x60

Jakarta, target news.co.id – Untuk mendorong kesadaran akan segala bentuk kehidupan pentingnya menghargai, Earth Festival Indonesia 2023 ini menghadiri sebagai acara untuk meningkatkan segala bentuk kesadaran masyarakat sekitar yang menghargai bentuk kehidupan serta menjaga, menghormati dan melestarikan alam serta makhluk hidup didalamnya dan berkolaborasi dengan INLA (Internasional Nature Loving Assosiation) dan dukungan dari pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf), dan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud), Eart Festival 2023 mengangkat  tema ” Culture of Humanity: Honoring Earth and Respecting All Beings.” Melalui Event ini Indonesia menunjukkan kepada dunia sebagai salah satu pioneer Earth Festival terbesar dan menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang memperhatikan kesejahteraan lingkungan serta mencintai bumi kita.

Tujuan dari Earth Festival Indonesia adalah untuk memupuk budaya menghargai segala bentuk kehidupan serta merubah pandangan manusia yang selama ini bersifat eksploitatif terhadap alam menjadi lebih penuh cinta dan rasa hormat terhadap kehidupan. Earth Festival Indonesia 2023 juga berkomitmen untuk menjadi wadah bagi seluruh kalangan, untuk turut berperan aktif dalam menjaga keseimbangan alam dan bumi kita serta menghargai setiap makhluk yang ada di
dalamnya.

Panitia event terdiri dari sukarelawan dan para peduli lingkungan yang telah
berkontribusi sejak 2017. Earth Festival 2023 akan diadakan selama 3 hari, yaitu tanggal 20 – 22 Oktober 2023 di Mall Central Park, Jakarta. Rangkaian acara terdiri dari bazaar makanan dan produk vegan dengan total 58 tenant dan Peresmian Earth Festival Yang diadakan di Central Park Kembali Digelar, dengan Target Total mencapai 40.000 dan 53.000 Pengunjung mencapai  Tahun ini.

Eartharium (Pameran Edukasi Cinta Alam). Kehadiran Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno juga menjadi highlights event Earth Festival Indonesia 2023. Ada juga talkshow bersama banyak narasumber, beberapa diantaranya Melody dan Frieska ex-JKT 48 dan Valerie Krasnadewi, serta demo masak menu vegan dengan Chef William Gozali, Chef Max Mandiaz dan Chef Law Thomas . Tidak lupa, juga ada lomba-lomba menarik, doorprize, serta pertunjukan seni.

Lebih dari sekadar acara hiburan, Earth Festival merupakan wadah untuk ide-ide inovatif dan langkah konkret dalam melindungi dan melestarikan bumi. Seluruh pemangku kepentingan, baik individu, organisasi, maupun pemerintahan, diundang untuk berkontribusi dalam upaya kolektif yang lebih besar dalam melawan pemanasan global dan mencegah dampaknya yang merusak.

Dalam semangat kebersamaan, semua pihak diundang untuk bergabung dan berpartisipasi dalam Earth Festival Indonesia serta aktif berperan dalam perjalanan panjang menuju masa depan yang berkelanjutan. Bersatu, bergerak maju, dan berkomitmen untuk memberikan warisan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Kita wujudkan cinta dan kasih sayang kita untuk bumi tercinta! Informasi lebih lanjut tentang Earth Festival dapat ditemukan di akun Instagram kami, wearthfestivalid.

(Sulistyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *