Program Ketahanan Pangan Kelompok Kwt Tirta Sari Jorong Cakung Kacang Tingkatkan Pendapat Warga Masyarakat

banner 468x60

Solok, Target news.co.id – Dalam program pemerintah tentang program ketahanan pangan kelompok kwt tirta sari jorong cakung kacang mengembangkan jamur tiram. Yang dipelopori oleh ibu-ibu di jorong Cakung Kacang Kab.Solok Dalam rangka menambah pendapat warga untuk memenuhi kebutuhan hidup dan juga gizi keluarga,18/11/2023.

Disela-sela aktivitas kelompok yang ditinjau langsung oleh caleg dari partai gerindra ( Dewi Yulia ). ibu-ibu kelompok tani memaparkan cara membudidayakan jamur tiram dan juga kemana tujuan pemasaran jamur tiram tersebut.

Kelompok KWT tirta sari dengan kepengurusan
Ketua : Nur Hasnah
Sekretaris : Devi yulianti
Bendahara : Patri Wahyuni
Dengan jumlah anggota 11 orang.
Produksi jamur tiram kelompok ini sebanyak +- 10 kg / hari dan penjualan mereka masih sekitar kab solok. Kelompok KWT tirta sari siap untuk bersaing dipasaran.

Jamur tiram tersebut sangat bermanfaat untuk orang yang mempunyai berat badan berlebihan. Apapun Gizi yang terkandung dalam jamur tiram segar yaitu Air, Energi,Protein, lemak dan Karbohidrat, Abu Natrium, B lagtrogen. Jamur tiram tersebut bisa dibuat berbagai macam makanan olahan dan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga mereka.Jadi kami dari kelompok Kwt tirta Sari meminta agar pemasaran jamur tiram dapat dikenal di luar kab solok.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *