Blog  

Terbentuknya Masyarakat Peduli Pemekaran ( GEMPAR )Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat Banyuwangi Selatan.

banner 468x60

Banyuwangi TargetNews.Ci.Id-Jaunya akses menuju pusat pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuwangi, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Dan juga aktivis yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi sebelah selatan menginginkan adanya pemecahan wilayah menjadi dua Kabupaten.

Selain Tokoh, Pemecahan wilayah menjadi dua Kabupaten yang akan di gawangi oleh GEMPAR juga mendapatkan respon positif dari warga masyarakat Banyuwangi selatan.
Pemekaran wilayah yang di minta oleh masyarakat dan juga Tokoh tersebut bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan pusat pemerintahan.

Beberapa aktivis yang hadir dalam pembentukan GEMPAR menyampaikan,bahwa Kabupaten Banyuwangi sudah layak menjadi dua Kabupaten,karena selain keluasan wilayahnya, pelayanan Pemerintah Daerah kepada warga masyarakat yang tinggal di pelosok Kabupaten Banyuwangi bisa terpenuhi dengan Baik.

“Banyuwangi Sudah Saatnya di Pecah,Agar warga masyarakatnya bisa terlayani semua,jadi tidak mengandalkan calo bila mana ingin mendapatkan pelayanan dari pemerintah”tegas salah satu aktivis yang tidak mau disebutkan namanya.Kamis 5 Oktober 2023.

Lebih lanjut,Pemekaran wilayah Kabupaten Banyuwangi menjadi dua kabupaten,juga bertujuan untuk mendongkrak perekonomian warga masyarakat Banyuwangi, khususnya warga masyarakat Banyuwangi wilayah selatan.(YG )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *