Blog  

Waduh,Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi Bongkar Proyek Saluran Irigasi,Dari Pokir Dewan.

banner 468x60

Waduh,Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi Bongkar Proyek Saluran Irigasi,Dari Pokir Dewan.

 

Banyuwangi TargetNews.co.Id-Kegiatan pembangunan Proyek Saluran Irigasi Dari Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi yang berada di RT.01/RW.02 Dusun Krajan Desa Sempu kecamatan Sempu Di Bongkar oleh Dinas Pengairan kabupaten Banyuwangi.

 

Pembongkaran Proyek Saluran Irigasi yang belum rampung dikerjakan tersebut di sinyalir karena adanya penyalahgunaan spesifikasi dan terkesan asal-asalan dalam mengerjakan.

 

Proyek pemerintah yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.197.602.000,00 yang di kerjakan oleh CV.BERKAH JAYA HARUM di ketahui berasal dari Pokok Pikiran Dewan (POKIR ) salah satu anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari partai PDI Perjuangan atas Nama Rohan.

 

Di kutip dari keterangan pekerja di lapangan, Pelaksanaan pengerjaan Proyek yang di bongkar tersebut di sebutkan ada nama Azis selaku orang yang di percaya untuk mengawasi kegiatan pengerjaan.

 

“Ini yang mengawasi mas Azis pak”ucap salah satu pekerja.Kamis (7/12/2023)

 

Terlihat,PPTK dari Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi meminta agar para pekerja membongkar dan memasang kembali supaya sesuai spesifikasi.

 

Sontak,Tindakan tegas yang di ambil Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi melalui PPTKnya itu mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat dan juga aktivis.

 

Namun Tidak sedikit pula aktivis yang mempergunjikan tindakan tersebut,dikarenakan dari pengamatan hampir setiap pengerjaan proyek Dinas PU Pengairan terkesan asal jadi sehingga hasilnya tidak karuan.

 

Seperti yang di sampaikan salah satu aktivis yang tidak mau di sebutkan namanya.

“Tindakan Dinas Pengairan kalau setiap ada laporan langsung di tindak lanjuti seperti itu bagus,la tapi Lo wong proyek Dinas Pengairan rata-rata pengerjaanya kayak gitu,kalau kita laporkan apakah mungkin akan di lakukan tindakan yang sama”ungkapnya.(YG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *