Blog  

Waka Polres Sawahlunto Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian Menjadi AKBP

banner 468x60

Sawahlunto, targetnews co.id – Polres Sawahlunto melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil Polres Sawahlunto Periode Juni 2024. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sawahlunto di Lapangan Mako Polres Sawahlunto, Sabtu (1/6/2024) yang lalu.

Upacara kenaikan pangkat didapat oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H., menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Upacara tersebut dihadiri oleh Penjabat Utama Polres, Perwira dan Brigadir Polres serta Jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Sawahlunto.

Dalam amanatnya Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos menyampaikan selamat kepada Bapak Wakapolres yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari KOMPOL menjadi AKBP Asnomi Nanda, S.H.

“Kenaikkan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat,” Sebutnya

“Saya atas nama pimpinan Polres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Sawahlunto,” Ucapnya

Dengan kenaikan pangkat pengabdian ini agar kiranya dapat melaksanakan sisa pelaksanaan tugas dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab sebagai bentuk loyalitas kepada negara maupun institusi Polri,” Tambah Akbp Purwanto

“Tidak semua anggota bisa diberikan kenaikkan pangkat pengabdian ini, disamping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin,” Ujar Kapolres Sawahlunto

Lanjut Kapolres, pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi kriteria dan akan dipakai menjelang purna tugas dari dinas kepolisian.

Kapolres mengungkapkan “karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi dan atas dedikasi tanpa cela selama berdinas, maka sudah sepantasnya dari Institusi memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi,”

Kapolres berharap Dengan Kenaikan Pangkat yang diperoleh oleh Bapak Akbp Asnomi Nanda dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi personel jajaran Polres Sawahlunto yang lainnya untuk meningkatkan kinerja dan menghindari pelanggaran selama berdinas.

“Semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga. Untuk rekan-rekan yang lain jadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang ada.” tutup Kapolres.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *