Asyifa Anak Penderita Tumor Mata Butuh Bantuan Pemerintah

banner 468x60

Bekasi, target news.co.id – Miris nasib Asyifa seorang anak berusia 10 tahun siswi kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI). Yang beralamat di Kampung Garon RT 006 RW 003 Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Keadaan nya semakin hari semakin memburuk karena menderita penyakit tumor mata, saat ini Asyifa sangat berharap dapat bantuan dari pemerintah.

Asyifa menderita tumor mata sudah hampir satu bulan lebih, dari awal sakit Asyifa sudah di bawa berobat dari mulai ke puskesmas kemudian di rujuk ke sebuah rumah sakit di Kabupaten Bekasi, sampai ke rumah sakit di Jakarta.

“Asyifa usia nya 10 tahun sekolah kelas 5 di MI, sakit sudah sebulan setengah begituh kena nggak ngaso berobat kesana kesini ke puskes terus di rujuk ke rumah sakit di Babelan terus di rujuk lagi ya ini ke pusat, “jelas orang tua Asyifa kepada Media pada Senin (16/10/2023).

Lanjut orang tua Asyifa, menurutnya Asyifa sampai saat ini masih berobat terus, karena masih menunggu hasi laboratorium orang tua nya belum bisa membawa Asyifa berobat ke rumah sakit di Jakarta.

“Cuma sekarang mah nggak pergi nya harus nya kan tadi siang karena belum ada hasi lab, kalau belum ada hasil lab dari Dokter mata nya ini nggak boleh kesana dulu, haris di usahain itu lab secepatnya keluar biar cepat di tindak oleh Dokter, nunggu hasil itu udah 20 hari belum juga ada hasil nya, ya kondisi pisik nya kan begini mata nya makin besar obat mah obat nggak ada perubahan itu obat dari Dokter, “terangnya.

Masih kata orang tua Asyifa, dirinya merasa kebingungan karena tidak memiliki biaya untuk berobat anaknya, ia sangat merasa kesulitan hanya mapu berdoa siang dan malam.

“Saya jadi bingung jarak tempuh nya jauh biaya nggak ada cuma menderita ajah yang di rasa, siang dan malem itu cuma bisa berdoa gimana jalan keluarnya, ” Keluh orang tua Asyifa.

Menurut Satiri Ahmad Sekertaris BPD Setialaksana yang di konfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp, tentang ada nya salah satu warga yang menderita tumor mata apakah sudah mengetahui dan apakah sudah ada tindakan dari pemerintah kecamatan juga Dinas terkait, ia mengatakan sudah mengetahui dan menurut nya Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) desa Setialaksana sedang mengurus nya, sepengetahuannya kalau dari pemerintah kecamatan dan Dinas terkait baru hari ini mau datang.

“Sakit tumor mata, kalau kemarin kemarin belum ada cuma lagi di urus juga, itu juga PSM lagi ngurus juga, infonya tadi siang itu habis Musdes katanya itu Pak Lurah sama Dinas terkait apa dari kecamatan mau datang nggak tahu dateng jam berapa. “Pungkasnya.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *