Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Pemasangan U-ditch, Dan Di Komplain Warga Di Kampung Pulo Panjang

banner 468x60

Bekasi, target news.co.id – Kurang profesional dan buruknya perencanaan kerja pelaksana kerja CV Rizka Mandiri, dalam pemasangan U-ditch sehingga pekerjaan amburadul dan asal – asalan. Terungkap pemasangan U-ditch tersebut saat awak media mendatangi lokasi. Kegiatan yang berlokasi di Kampung Pulo Panjang RT/RW 02/04 Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/11/2023).

Padahal aturan proses pemasangan U-ditch di dahului dengan penggalian area kerja sesuai ukuran saluran. Selanjutnya dasar saluran di beri urugan pasir, dan lantai kerja agar U-ditch berada pada posisi stabil. Segmen U-ditch di letakan kedalam lubang dengan menggunakan alat lebih miris lagi.

Terlihat, para pekerja tidak di bekali alat pelindung diri (APD) berupa rompi pekerja proyek, helm pelindung kepala serta sepatu boat yang wajib dikenakan dalam pemasangan U-ditch. Sebab di pekerjaan ini sangat rentan terjadi kecelakaan kerja namun sangat di sayangkan sikap pelaksana kerja Hendra kurang profesional dalam pekerjaan.

Konsultan dan pemgawas tidak pernah ada di lokasi kegiatan sehingga para pekerja dengan leluasa bekerja tanpa ada yang mengawasi dari pihak dinas instansi perkim.

Salah seorang warga saat di mintai keterangan oleh awak media mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan kontraktor tanpa ijin adanya musyawarah terlebih dahulu sama pemilik tanah.

“Saya warga merasa kecewa, dan kesel dengan sikap pelaksana kerja karena tanpa musyawarah. Terlebih dahulu seenaknya maen galih pekarangan rumah saya seharusnya ijin dulu ama saya,”kata Kong Apat sambil dengan nada kesal.

Terlebih dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini harus ada musyawarah dari warga dahulu. Kalau seandainya di perbolehkan silakan aja di kerjakan pemasangan U-ditch.

Lanjut, pengen saya gitu apa gasih apa engga warga sini. Memang dasarnya warga sini gasih silakan gitu , “ungkapnya warga.

Terpantau, para pekerja tidak memakai alat pelindung diri (APD) sekaligus pembangunan di kerjakan tidak sesuai spesifikasi, tidak adanya pengawasan dari dinas terkait.

Sementara itu, Konsultan saat dihubungi melalui via pesan WhatsApp terkait pemasangan U-ditch tidak menggunakan lantai kerja di kampung Pulo panjang RT 02 RW 04 desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, tidak merespon atau tidak menjawab.

(Kasman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *